Rabu, 13 November 2013

Anjing Laut Macan Tutul (Hydrurga Leptonyx)


Di namai anjing laut macan tutul karena bintik - bintik di tubuhnya yang mirip dengan macan tutul. Mereka memiliki panjang tubuh hingga 3,8 meter dan berat badan hingga 500 kg.
Kematangan seksual anjing laut ini adalah ketika anjing laut berusia sekitar 4 sampai 5 tahun.
Anjing laut macan tutul ini dapat hidup sampai usia 26 tahun.

Dengan bentuk tubuh yang dibangun untuk kecepatan dan bentuk tubuh mereka yang ramping panjang, kepala proporsional besar, rahang besar, gigi yang mengesankan dan luar biasa memberikan penampilan yang seperti ular dan bintik - bintik seperti macan tutul yang ada di tubuh mereka, membuat anjing laut ini sangat mudah di kenali dengan anjing laut macan tutul.

Predator yang aktif ini tinggal di di perairan Antartika yang dingin di mana mereka juga memangsa   penguin. Seperti nama mereka, anjing laut macan tutul adalah predator ganas, anjing laut macan tutul ini adalah anjing laut teraggressive / terganas dari semua spesies anjing laut. anjing laut ini juga dilaporkan untuk menyerang manusia, khususnya selama bulan-bulan musim dingin ketika sumber makanan menjadi langka.

Mereka adalah pemburu yang paling tangguh dari semua jenis anjing laut dan satu-satunya anjing laut yang memangsa hewan berdarah panas, seperti anjing laut lainnya
Anjing laut macan tutul menggunakan rahangnya yang kuat dan giginya yang panjang untuk membunuh anjing laut yang lebih kecil, ikan, penguin dan cumi-cumi.
Kerang dan bangkai ikan paus juga  merupakan bagian dari diet anjing laut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar