Rabu, 13 November 2013

Hewan Mematikan Di Lautan

Nah sekedar memberi informasi aja ni. . . . Apakah anda mengetahui hewan apa aja yang sangat berbahaya di laut???
........................................................................................
Nah ~ ini adalah beberapa hewan yang harus anda hindari saat anda menyelam di lautan

Ular Laut


Ular laut dapat ditemukan di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Mereka bisa mencapai panjang maksimum antara 4 sampai 5 kaki.
Ular laut bukanlah binatang yang agresif
namun memiliki racun yang sangat berbahaya.
 
Ular laut Belcher’s dikenal sebagai ular paling berbisa sedunia. 





Karang Api

Anda boleh melihat karang ini, tetapi jangan disentuh!. Ini adalah alasan mengapa penyelam menggunakan sarung tangan. Karang api cukup erat kaitannya dengan ubur-ubur dan anemon laut, organisme kecil ini dapat menyengat dengan tentakel transparan yang terdapat di hampir seluruh bagian tubuhnya.
Efek sengatan dari Karang api ini dapat bervariasi dari iritasi ringan sampai sakit parah dan kadang-kadang bahkan menyebabkan mual dan muntah.



Ikan Lepu Ayam

Ikan Lepu Ayam dapat ditemukan di Karibia dan Atlantik Timur. Mereka adalah bagian dari  keluarga 'Scorpionfish'. Mereka adalah salah satu makhluk laut yang sangat indah di lautan, Tetapi lebih baik jangan terlalu dekat dengan mereka karena ikan ini dapat memberikan serangan yang sangat menyakitkan dengan racun yang cukup kuat.



 
Ikan Pari

Ikan pari adalah salah satu makhluk laut yang lebih pasif dalam lautan dan hampir tidak pernah menyerang. Mayoritas insiden ikan pari terjadi ketika penyelam dan perenang secara tidak sengaja menginjak mereka, yang kemudian membuat ikan pari untuk mempertahankan diri mereka dengan menggunakan penyengat yang terdapat pada ekornya.





Ikan Hiu

Sudah tidak asing lagi, ikan hiu merupakan predator yang sangat buas di lautan.
Berdasarkan laporan, hiu putih, hiu banteng, dan hiu harimau tercatat lebih sering menyerang manusia, walaupun penyerangan itu di sebabkan oleh berkurangnya mangsa utama mereka, sehingga membuat hiu - hiu tersebut nekat untuk menyerang dan memangsa manusia.




Ikan Batu

Ikan dengan bentuk tidal lazim ini dianggap sebagai ikan paling berbisa di dunia. Ikan ini biasanya berkamuflase bersembunyi di antara bebatuan bawah air. Karena bentuk dan warnanya yang mirip dengan batu, ikan ini sangat sulit untuk terlihat. Sirip yang terletak di punggung mereka sangatlah berbahaya, tidak hanya tajam dan mampu menembus sepatu yang anda pakai, sirip ikan batu mengandung racun mematikan yang siap disuntikkan bila penyelam tidak berhati - hati.  


Gurita Cincin Biru

Gurita cincin biru dapat di temukan di Samudra Pasifik dan Hindia, dari Jepang ke Australia (terutama di sekitar selatan New South Wales dan Australia Selatan, dan utara Australia Barat). Tumbuh tidak lebih dari 8 inci, namun memiliki racun yang sangat berbahaya dan mampu membunuh manusia. Pada kenyataannya, mereka memiliki cukup racun untuk membunuh hampir 30 manusia dalam hitungan menit. Belum ada penawar untuk menangkal racun gurita ini.


Ubur - Ubur Kotak

Ubur - ubur kotak merupakan hewan dengan racun paling mematikan di seluruh dunia.  ubur-ubur kotak, juga dikenal sebagai tawon laut. ubur - ubur tidak memiliki taring yang tajam, cakar yang kuat, dan tubuh yang kuat., namun mereka memiliki tentakel dengan beribu - ribu penyengat. Ubur - ubur kotak lebih bertanggung jawab atas banyaknya kematian manusia di benua Australia. Jumlah kematian yang di timbulkan oleh hewan ini lebih banyak daripada kematian yang di sebabkan ular, hiu, dan buaya air asin.




Jadi bila anda ingin menyelam di lautan bebas, pastikan untuk menghindari hewan - hewan di atas.

Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar