Kamis, 14 November 2013

Hiu Banteng (Carcharhinus Leucas)


Hiu banteng ini  biasanya tinggal di daerah dengan populasi penduduk yang tinggi. Hiu banteng dapat di temukan di seluruh dunia di perairan yang dangkal, di sepanjang pantai dan di sungai. Hiu Banteng dapat tumbuh sampai dengan 3,4 meter dan berat badan mencapai 315 kg. 

Hiu banteng mendapat nama mereka karena kebiasaan mereka yang secara brutal menyundul mangsanya sebelum menyerang, keganasan, dan perilaku mereka yang tak terduga. Hiu Banteng ini mencapai kematangan seksual saat berumur 6 tahun dan hidup setidaknya 14 tahun. Seperti semua spesies hiu pada umumnya, hiu banteng memiliki penciuman yang tajam.

Hiu banteng ini dapat hidup di air payau dan air tawar. Hiu ini bahkan berani berenang jauh ke pedalaman melalui sungai dan anak sungai. Hiu banteng dapat berkembang biak baik di air asin dan air tawar dan dapat melakukan perjalanan jauh, Karena karakteristik inilah, banyak ahli menganggap hiu banteng menjadi hiu yang paling berbahaya di dunia dan menjadi hiu yang paling banyak menyerang manusia dari semua spesies hiu yang ada

Hiu Banteng merupakan hiu yang Cepat dan lincah. Selain agresif, hiu banteng adalah hiu yang cenderung penasaran dan mereka akan makan dan menyerang hampir apa pun yang mereka lihat, termasuk ikan, lumba-lumba, dan bahkan hiu lainnya. Makanan utama dari hiu banteng beragam, seperti kura-kura, burung, lumba-lumba, mamalia darat, krustasea, ikan lele, ikan pari dan apapun yang di lihatnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar